Rincian Biaya Pendakian Gunung Semeru TerUpdate 2017 - Buka Pikiran

Latest

Buka Pikiran

Ikuti Saya di UC News/BAHARI (Baca Setiap Hari)

Thursday, February 16, 2017

Rincian Biaya Pendakian Gunung Semeru TerUpdate 2017

Baca Juga

Yah Bor. Kali ini Sandi bakal ngasih tahu gimana sih caranya trip ke semeru dari Bogor maupun Jakarta.
Nah, Waktu itu Sandi bersama 1 teman sandi dari Bogor namanya Yanuar Septian.
Kita dari bogor cuman 2 orang karena pada waktu itu kita pajang poster di sosmed tapi gak ada yang ikut . Saya bogor berangkat jam 12.00 pada tanggal 16 desember 2016. baru kemarin. oh iya cuacanya waktu itu berkabut.

Nah Sekarang waktunya Gua jelasin dari Bogor ke Semeru.

Pertama - saya membeli tiket di  stasiun Bogor arah pasar senen. waktu itu udah jam 12.00 lebih saya nannya ke pak satpam. Saya=😐 Pak Satpam=💂
 😐 :"pak kereta ke jati negara jam berapa berangkatnya"
💂 :"wah ade telat baru aja berangkat , tpi emg ade mau kmna sih."
😐 :"pasar senen pak."
💂 : "naik gunung ya,"
😐 : "iya pak."
💂 : " gini ajah ade naik kereta tujuan jakarta kota nanti transit di manggarai turun di jati negara naik kereta arah pasar senen"
😐 : "Makasih Pak"

Perhatian :sekarang kereta tidak bisa turun dari arah bogor ke pasar senen harus turun di stasiun berikutnya agar bisa turun di stasiun pasar senen contoh stasiun yang bisa turun di pasar senen yaitu Jatinegara-Gang sentiong.

Nah kami pun tiba di stasiun pasar senen
Kami pun menukar tiket di boarding pass.
Pasar Senen-Malang Harga tiket 109.000 karna Saya pulang pergi jadi "218.000"
saya waktu itu naik kereta matarmaja. bila anda ingin lihat seputar harga atau jadwal keretanya klik disini
kami pun tidur di kereta keesokan harinya Kami pun di malang. dan langsung cari mobil orderan saya untuk mengantar ke pasar tumpeng harga mobil terbut 25,000/orang. setelah di pasar tumpeng kami pun menginap satu hari disana dan membeli makanan.

setelah Agak siangan kami pun berangkat dengan naik truk seharga 100.000/Orang. kalau jip bisa 250.000/orang tergantung jeepnnya saya waktu itu menanyakan berapa harga jeep dan harganya itu 650.000 pokoknya maksimal 12 orang jadi bila banyakan bisa untung tuh jadi 50.000/orangnya.

kami pun memulai registrasi di gunung semeru
Tarif baru Rp 17.500,-. (hari kerja) – Rp. 27.500,- (Hari libur)
kami waktu itu 4 hari jadi 17.500*4 = 70.000 pada waktu itu tapi sekarang kurang tahu harganya berapa tanya tanya aja ke Grup pendakinya.


Jadi total Harga pada waktu itu saya kurang lebih
Tiket Kereta Api PP 218.000
Mobil truck PP 200.000
Harga tiket masuk 70.000
Total = 488.000
Tapi saya Bawa 1Juta Biar lebih dapet Oleh oleh gitu.
dari perjalanan di situ saya mencara harga Paling murah.
tapi kami tidak tahu harga yang di luar dari saya bicarakan karena kota kita berbeda atau apa gitu.

Nah Ini Dia Foto-Foto Pas Naik


Tonton Video Saya Supaya Anda Percaya Bahwa SAya Dari Sana.
 Jangan Lupa Subscribe Yah atau Share Barang Kali
https://www.youtube.com/channel/UCDwIwt25zSYIoVQJ2fHLFyQ

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment